279 Juta Data Penduduk Indonesia Bocor, Salah Seorang Anggota DPR RI Angkat Bicara

279 Juta Data Penduduk Indonesia Bocor
279 juta data penduduk indonesia bocor, data bpjs bocor, data penduduk indonesia bocor, raidforums indonesia, bpjs ketenagakerjaan, data penduduk bocor
Sumber berita/nasional.sindonews.com, Foto/dpr.go.id.
Bukhori Yusuf yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara menanggapi adanya kabar bahwa 279 juta data penduduk Indonesia diduga bocor dan dijual di sebuah forum peretas "Raid Forum".

Bukhori Yusuf meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pihak pihak yang telah sengaja membocorkan dan memperjualbelikan data pribadi penduduk indonesia tersebut. Tidak jarang kata Bukhori Yusuf, bahwa sejumlah korban mengalami hambatan ketika akan mengakses pe

Bukhori Yusuf mengatakan data pribadi adalah suatu hak asasi yang harus selalu dijaga kerahasiaannya sebagaimana telah dinyatakan dalam UUD 1945 yaitu dalam Pasal 28 G ayat (1) UUD 1945.

Ini merupakan wujud sebuah ancaman siber ( cyber threat ) terhadap national interest kita, karena kebocoran data tersebut diduga menimpa sebuah badan negara dan juga berpotensi menimbulkan suatui kerugian sistemik dan dalam jumlah yang signifikan,” tuturnya. 

Dalam catatan Badan Siber dan Sandi Negara, bahwa pada sepanjang 2020 lalu telah terjadi adanya 2.549 kasus pencurian informasi lewat surat elektronik / internet dengan tujuan utamanya adalah kejahatan. Lalu kemudian terdapat juga 79.439 akun yang ternyata datanya telah dibobol.

“Fakta ini menunjukkan harus adanya urgensi hadirnya kebijakan yang melindungi para pengguna internet. Salah satunya lewat pengesahan Rancangan Undang undang Perlindungan Data Pribadi,” Tambahnya Anggota Baleg DPR RI ini.

Post a Comment for "279 Juta Data Penduduk Indonesia Bocor, Salah Seorang Anggota DPR RI Angkat Bicara"